Pakailah Material ini untuk Perkuatan jalan kalian

HALLO SOB BALIK LAGI SAMA GW YOWW….

  • KALIAN INGIN MEMBUAT JALAN?
  • BINGUNG HARUS APA YANG KALIAN LAKUKAN AGAR JALAN KALIAN KUAT?

Nahhh jadi diartikel kali ini gw bakal kasih tau kekalian bahan material apa yang bisa digunakan untuk perkuatan jalan, simak artikel ini sampai habis yaa sob, cekdisooutt…

GEOTEXTILE WOVEN MERUPAKAN

adalah produk yang berbentuk anyaman dengan berbahan dasar polyester dan polypropylene yang paling banyak digunakan untuk perkuatan jalan gambut  aplikasi perkuatan tanggul, aplikasi perkuatan lereng, aplikasi stabilisasi tanah. yaa sob

Getextile woven adalah satu dari jenis geosynthetic yang dibuat dari bahan dasar serat sintetis tenunan, terbuat dari polyester (PET) ataupolypropylene (PP) yang ditambahkan dengan bahan yang tahan terhadap sinar ultraviolet dan memiliki daya kuat gtarik yang cukup tinggi.

Gambar Geotextile Woven source Maxprokurnia.co.id

 

 

 

 

CARA PEMASANGAN GEOTEXTILE WOVEN

 

  • Geotextile yang hendak dipasang hendaklah dihamparkan pada dasar tanah yang sudah bersih atau tanpa gelombang dan rata tanpa adanya kerutan.
  • Berikut ini gambar aturan untuk overlapping dan penyambungan geotextile :
  • Untuk daerah yang pemasanganya berbetuk curva seperti pada tikungan jalan maka pemasangan geotextile haruslah disesuaikan dengan alur atau mengikuti, searah lekuk jalan.
  • Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai dalam pemasangan geotextile ini adalah jangan membuat overlapping atau jahitan pada daerah yang searah dengan beban lalu lintas atau dalam hal ini adalah beban roda kendaraan.
  • Jika penempatan geotextile pada daerah atau tempat yang terkena sinar matahari langsung maka dianjurkan untuk memasang geotextile dengan warna hitam.

PENGAPLIKASIAN GEOTEXTILE WOVEN

 

 

  • Perkuatan dasar timbunan
  • Konstruksi jalur rel kereta api
  • Konstruksi jalan atau longsoran
  • Pada pengembangan lahan untuk hunian atau pun industry dan lain sebagainya
  • Slope Reinforcement
  • Breakwater dan Jetty

SUMBER : https://maxprokurnia.co.id/

OK mungkin segitu dulu yang bisa gw sampaikan tentang geotextile woven ,semoga bermanfaat bagi kalian para pencari ilmu, jangan lupa menggunakan geotextile woven di setiap perkuatan jalan yang akan anda bangun dannn see you next timeee…

TAGS : agen geosynthetic,geosynthetic,geotextile non woven, harga geotextile woven daerah tangerang,

 

Penurunan Kualitas Tanah Ikut Memicu Perubahan Iklim? Yuk kita proteksi Tanah dengan trobosan terbaru!!

Heyyyy wattsap, apakabs nih gais? pada sehat-sehat aja kan? nah kali ini kita akan ngebahas tentang hal yang agak ekstrim? haha maybe. nah udah pada ga sabar kan? yuk langsung disimak aja. nah di akhir aku juga bakal ngasih saran buat kalian yaa, jadi simak sampai akhir!!! cekidott:*

Perubahan iklim tidak bisa dihentikan jika degradasi (penurunan kualitas) tanah terus terjadi loh gaiss.

Ada tiga kali lebih banyak karbon di tanah daripada di atmosfer loh, tetapi karbon itu dilepaskan oleh deforestasi (perusakan hutan) dan sistem pertanian yang buruk gais.

Tanah yang ter-erosi, dipadatkan oleh mesin dan alat berat, dijadikan kompleks bangunan, dan irigasi berlebihan juga berkontribusi pada masalah ini gais.

Hal tesebut memicu perubahan iklim dan mengkompromikan upaya manusia untuk memberi makan populasi dunia yang terus bertambah tuhh.

Penurunan kualitas tanah tanah dapat memengaruhi iklim dengan dua cara: yaitu

  1. mengganggu pertumbuhan tanaman yang mengambil karbon dari atmosfer, dan
  2. melepaskan karbon tanah yang sebelumnya disimpan oleh cacing yang membawa materi daun di bawah tanah.

Jika kehilangan karbon organik dari tanah, itu dapat merusak produktivitas pertanian dan berkontribusi terhadap perubahan iklim loh gais. Masyarakat benar-benar harus memulihkan tanah yang terdegradasi yang bisa ditemukan.

Ada tiga kali lebih banyak karbon yang tersimpan di tanah daripada di atmosfer. Jadi bayangkan jika semua karbon itu dilepaskan, kita akan mendapatkan perubahan iklim yang tak terkendali lohh, ngeri kan yaa. nah jadi kita perlu menyimpan karbon di dalam tanah.

Cara paling sederhana untuk melindungi tanah sambil memerangi perubahan iklim adalah dengan membiarkan hutan tumbuh kembali. Atau bisa juga dengan melakukan reboisasi.

Nah aku saranin mengaplikasikan geocell ya gais, saat pengerjaan penanaman pohon nya. agar pohon yang ditanam, akarnya jauh lebih kuat, dan tanah menjadi lebih ter-proteksi.

Nah cukup sekian artikel dari aku, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian. jangan lupa untuk baca artikel aku yang lain nya. terimakasih^^ byebye. :*

Referensi Artikel:

https://www.liputan6.com/global/read/3953232/riset-penurunan-kualitas-tanah-ikut-memicu-perubahan-iklim

Baca juga

Apa itu Tanah Longsor? Yuk kenali pemicu nya

Pemerintahan kota Surabaya Tambah Danau Buatan Sebanyak 7 Titik? Ini Lokasi-lokasi nya!

Jalan Di Desa Tulungangung ambles Akibat Longsor, Bagaimana Menanggulangi nya?

pembangunan tol di sumatera? jokowi ingin mendorong perekonomian?

tanah bergerak di palu? pertanda atau kah fenomena alam?

tanah retak secara tiba-tiba di cilacap? konspirasi atau fenomena?

Jika Terpilih, Pak Prabowo Buka Opsi Akan Batalkan Sejumlah Proyek Infrastruktur Pak Jokowi? Apa Alasan nya?

status anak krakatau diturunkan, pertanda baik kah?

Terkait

contoh perubahan iklim, makalah perubahan iklim, penyebab perubahan iklim, perubahan iklim pdf, pengertian perubahan iklim menurut para ahli, dampak perubahan iklim, artikel perubahan iklim global, perubahan iklim di indonesia

Supplier Plastik Cor Tangerang

Holllaaaaaa, bertemu lagi dengan author disini^^. Selamat Hari Jum’at ya semuanya, tetap semangat dalam menjalani hari 😀


Kalian lagi cari supplier plastik cor di Tangerang? yaps kebetulan banget kalian baca artikel ini^^. Disini aku akan membahas tentang supplier terbaik di Tangerang. Sebelumnya ada yang masih bertanya-tanya tentang apa itu Plastik Cor?

 

Tentang Plastik Cor

Plastik Cor adalah material Plastik Khusus yang biasanya di gunakan untuk lantai kerja pada pengecoran yang berfungsi mencegah penurunan kadar air dan material cor kedasar dan merembes.

Penggunaan plastik cor ini termasuk sebagai inovasi baru dan paling banyak di gunakan pada proyek pengerjaan jalan. Selain itu, plastik cor juga dapat digunakan sebagai plastik penutup barang pada proyek maupun industri pabrik.

Plastik Cor

Plastik Cor berbahan dasar PET Recycle ataupun PET Non Recycle perbedaan antara keduanya adalah pada warna dan pengunaannya. Nah biasanya nih gaes, Plastik cor jenis PET Recycle digunakan pada proyek pengerjaan jalan dan PET Non Recycle di gunakan sebagai kemasan atau industri .

 

Supplier Plastik Cor Tangerang Terbaik

Di Tangerang udah banyak terdapat supplier dan distributor plastik cor gaes. Tapi supplier ini aku jamin yang paling bagus diantara yang lain.

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH adalah supplier terbaik untuk penyedia material kebutuhan konstruksi terutama Geosynthetics.

 

 

Selain Plastik cor, disini juga menyediakan material konstruksi dan geosynthetic lainnya. Yaitu :

  • Geotextile Woven & Non Woven
  • Geotextile Woven Multifilment Yarn & Non Woven Continous Filament
  • Geomembrane
  • Geogrid Biaxial
  • Geopipe Perforated Pipe
  • Drainage Cell
  • Geobag Sand Bag
  • Plastik Cor
  • Cocomesh/Coconet
  • Geocell Slope

Nah kalian yang  penasaran  sama supplier ini bisa cek websitenya di sini >>> PT. MAXPRO KURNIA MEGAH . Di websitenya, kalian bisa lihat produk apa aja yang tersedia disana dan banyak juga Artikel menarik untuk dibaca gaes!

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan produk-produk di PT. Maxpro Kurnia Megah bisa langsung hubungin aja Kontak dibawah ini :

Taman Anyelir Blok C2 / 15,

Jl Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang.

(021)22292226
+6282113491818
sales@maxprokurnia.co.id

 

Sumber :

maxprokurnia.co.id/product/plastik-cor/

 

Artikel Lainnya :

Kelebihan Cocomesh Sabut Kelapa

Teknologi Proteksi Terbaik untuk Waduk Buatan

Penjelasan Tentang Geopipe

Jenis-Jenis Bahan Geosynthetic dan Fungsinya

 

Mengenal tentang Lantai kerja dan Alas Lantai Kerja

Heyyowww. apakabs gais? semoga sehat-sehat terus yaa^^ kalo ada yang lagi sakit, semoga lekas sembuh >< nih kakak kasih kiss biar cepet sembuh hihi :* muachhhh hehehehe. nah udah pada ga sabar kan? yuk langsung ke pembahasan kali ini aja

Udah pada tau belum, apa itu lantai kerja?

Lantai kerja merupakan pekerjaan yang biasa dilakukan dalam konstruksi bangunan dengan lingkup dan kondisi lingkungan yang cukup kompleks. Ketebalan lantai kerja biasanya setebal 10 – 15 cm. Adapun fungsi dari pembuatan lantai kerja adalah sebagai berikut :

1.Memudahkan pekerja berdiri di atas lahan datar, lahan menjadi tidak kotor dan becek,

2.Merupakan dudukan besi lapis bawah (untuk pondasi rakit atau pile-cap),

3.Menahan gaya angkat (up-lift force) tanah di bawahnya.

Langkah-Langkah pembuatan lantai kerja

1.Memastikan elevasi yang diperlukan untuk lantai kerja (leveling lantai).

2.Memasang pondasi cerucuk bambu. Jarak dan kedalaman cerucuk sangat bergantung pada kondisi tanah. Bila kondisi tanah buruk (N-SPT < 15, tanah lunak) maka cerucuk dapat dibuat lebih dalam dan jarak antar-cerucuk dapat lebih rapat.

3.Memasang plastik atau sekat sejenis. Fungsi pemasangan plastik adalah untuk membatasi lapis beton agar tidak bercampur dengan tanah.

Daftar isi: Mengenal Geosintetik untuk Perbaikan Tanahagen geobag non woven terpercaya

4.Pembesian lantai kerja. Pembesian pada lantai kerja perlu untuk memperkuat lantai kerja agar cukup kuat menahan gaya tekan dan up-lift tanah. Penggunaan besi cukup dengan diameter kecil saja (cukup 8 mm) dan dapat menggunakan besi polos. Jarak penulangan dapat dibuat renggang (20-25 cm) sesuai dengan kebutuhan. Usahakan memakai besi-besi bekas potongan agar tidak terjadi waste besi yang berlebih.

5.Membuat bekisting di sekitar batas lantai kerja rencana.

6.Cor lantai kerja.

sumber:https://projectmedias.blogspot.com/2013/09/lantai-kerja-dan-fungsinya.html

Mengenal Alas Lantai kerja yang fungsional, apa itu?

Nah kebalin nih, Lantai kerja yang fungsional banget dan praktis tentunya.

Plastik Cor, Merupakan Plastik Khusus yang biasanya di gunakan sebagai lantai kerja pada pengecoran, yang berfungsi mencegah penurunan kadar air dan material cor kedasar dan merembestuh gaiss.

Penggunaan plastik tergolong sebagai inovasi baru dan yang paling banyak di gunakan lohh, Biasanya banyak digunakan di proyek pengerjaan jalan nih.

Selain itu plastik cor juga dapat digunakan sebagai plastik penutup barang pada proyek maupun industri pabrik loh gaiss.

Plastik Cor merupakan plastik berbahan dasar PET Recycle ataupun PET Non Recycle. Perbedaan antara keduanya adalah pada warna dan penggunaannya. Biasanya Plastik cor jenis PET Recycle digunakan pada proyek pengerjaan jalan, dan PET Non Recycle di gunakan sebagai kemasan atau industri. Selain itu juga terdapat ukuran yang berbeda dan kemasan, umumnya plastik cor PET Recycle berwarna Biru atau  Hijau, dan Non Recycle Bening transparan.

Nah itu aja yang bisa kakak sampaikan kali ini, semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel berikutnya yahh^^ see youu :*

Baca juga

Apa itu Tanah Longsor? Yuk kenali pemicu nya

Pemerintahan kota Surabaya Tambah Danau Buatan Sebanyak 7 Titik? Ini Lokasi-lokasi nya!

Jalan Di Desa Tulungangung ambles Akibat Longsor, Bagaimana Menanggulangi nya?

Distributor Cocomesh Sabut Kelapa Termurah Indonesia

Halloooo semuanyaaa^^ . Selamat Hari Kamis,tetap semangat ya kerjanya :* . Yapss hari ini aku bakal ngerekomendasiin distributor cocomesh terbaik di Indonesia ini lho. Penasaran? langsung cuss aja yukk 😉


Apa itu Cocomesh?

Cocomesh atau biasa disebut Jaring Sabut Kelapa adalah material yang terbuat dari sisa sisa sabut kelapa yang pastinya alami banget gaes. Biasanya Cocomesh ini dipakai untuk reboisasi (penanaman kembali pada lahan gundul).

Instalasi pada cocomesh

Cocomesh ini sangat banyak dipakai untuk pemulihan lahan-lahan bekas tambang karena kelembapan yang dimiliki cocomesh bisa membuat bibit tanaman yang di tanam bisa tumbuh dengan baik.

Baca Juga : Kelebihan Cocomesh Sabut Kelapa

 

Rekomendasi Distributor Cocomesh Termurah

 

Nahhh, di Indonesia ini banyak terdapat distributor-distributor dan supplier cocomesh kan gaes. Tapi disini aku bakal kasih tau ke kalian tempat terbaik untuk membeli Cocomesh/Jaring Sabut Kelapa ini gaes

 

 

PT. MAXPRO KURNIA MEGAH adalah tempat paling aku rekomendasiin untuk cari keperluan konstruksi termasuk sii Cocomesh ini gaes. Why aku rekomen ini? Yaps udah pasti karena harga material-material disini tuh dijamin pas, kualitas produk pastinya sangat baik. Selain itu disini pelayanannya bagus dan ramah^^

Untuk yang jadi penasaran banget sama tempat ini kalian bisa langsung cuss cek websitenya –>>>>>>> PT. MAXPRO KURNIA MEGAH

Selain bisa cek produk apa aja yang ada disitu, di websitenya kalian juga bakal nemuin artikel-artikel menarik yang bisa nambah pengetahuan kalian lho 😀


Untuk info lebih lanjut dan pemesanan produk di PT. Maxpro Kurnia Megah bisa langsung hubungin aja Kontak dibawah ini :

(021)22292226
+6282113491818
sales@maxprokurnia.co.id

 

Sumber :

maxprokurnia.co.id/

 

Artikel Lainnya :

Apa itu Geosynthetic? Yuk Simak Semua Tentang Geosynthetic!

Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Gempa!

Teknologi Trobosan Terbaru Pencegah Tanah Longsor

Penjelasan Singkat Tentang Sistem Drainase

 

Mengenal Cocomesh Si Jaring sabut kelapa

HALLO SOB BALIK LAGI SAMA GW YOWW…

Nahhh jadi diartikel kali ini gw bakal kasih tau ke kalian nihhh material apasih yang bisa menumbuhkan penghijauan lagi ditempat lereng? simak artikel ini sampai habis yaa sob, cekdisoouttt….

Jadi COCOMESH adalah jaring yang dibuat dari sabut kelapa yang sangat ramah lingkungan dalam membantu proses reklamasi suatu tambang, pantai, atau hutan tuhh sob. yang Sifatnya biodegradable dan kuat, membantu mempermudah tumbuhnya tanaman baru pada bidang Cocomesh yang diletakkan di tanah bekas tambang atau lainnya yaa.

Pemanfaatan Cocomesh telah terbukti mampu menghijaukan areal bekas tambang, atau hutan gundul lohh. Banyak perusahan konsultan penghijauan bekas tambang mulai beralih kepada material yang alami ini. Sifat material cocomesh yang terbuat dari sabut kelapa, yaitu mampu menyimpan air dalam waktu cukup lama yaa, menyebabkan permukaan tanah yang ditutup oleh material ini terjaga kelembababannya. Hal ini mampu mempengaruhi struktur tanah agar mudah ditanami dengan bibit tananam atau biji, selain itu juga cocomesh sebagai pengganti tanah pada saat penanaman biji atau bibit tanaman tersebut. Kelebihan dari material cocomesh ini adalah tahan lama, menurut sumber ini mampu bertahan sekitar 4 tahun atau lebih, sehingga material dapat tumbuh selama masa pertumbuhan vegetasi baru. Pemakaian material cocomesh sangat cocok untuk lahan miring atau berbatu, melihat dari sifat elastisitas material ini.

FUNGSI COCOMESH / COCONET

Fungsi cocomesh sendiri nihh sob sebagai media tumbuh tanaman, sangat cocok untuk reklamasi bekas tambang, atau pantai, penguatan tebing, pencegah erosi, penguatan tanah, penguatan jalur sepanjang rel kereta, penguatan tebing jalan atau jembatan.

Penggunaannya sendiri diletakkan di area bekas tambang atau pantai dengan cara dipatok sisi-sisinya yaa.

KELEBIHAN COCOMESH / JARING SABUT KELAPA

  • Bahan adalah serat alami
  • Bahan serat kuat, mampu bertahan lama tetapi biodegradable
  • Mampu menahan air

OK mungkin segitu saja dulu yang bisa gw kasih ke kalian, semoga bermanfaat bag kalian para pencari ilmu, jangan lupa untuk menggunakan cocomesh disetap infrastruktur kalian yaa sob see you next timeee….

SUMBER : https://maxprokurnia.co.id/

BACA JUGA : Jual Aplikator Geomembrane Kota Tangerang,Jasa Pemasangan Geomembrane Murah,Jasa Pemasangan Geogrid Daerah Tangerang,Gunakan Geobag Untuk pertahanan Abrasi pantai atau sungai!

Gunakan Geopipemu Untuk mengalirkan cairan

HALLO SOB BALIK LAGI SAMA GW YOWW…

Nahh sob diartikel kali ini gw bakal kasih tau ke kalian apa itu geopipe dan apa fungsi dan kegunaannya ,simak artikel ini sampai habis yaa sob, cekdiisoouutt….

Geopipe adalah pipa polymer berlubang-lubang (perforated) ataupun berbentuk solid. Digunakan untuk mengalirkan cairan, gas dan termasuk leachat atau pengumpul gas dalam aplikasi landfill. Pada beberapa aplikasi pipa ferforated dibungkus dengan geotekstil filter sob.

Geopipe juga dapat diaplikasikan sebagai saluran air, pengumpul air dan mempercepat aliran air pada sistem drainase bawah tanah dan aplikasi drainase lainnya tuhh. Standart panjang dari perforated pipe adalah 6m, 12m, 30m dan 50m (tergantung diameter pipa nya).

Manfaat dari geopipe

nahhh geopipe juga punya manfaat nya tersendiri sob nihh dia:

  • Instalasi cepat
  • Mempunyai kuat tekan yang baik
  • Kapasitas pengaliran besar
  • Tahan korosi
  • Drainase yang efisien
  • Penanganan mudah
  • Fleksibel

Keunggulan dari geopipe adalah :

  • Sistem lubang yang sangat seragam, fleksibel dan harga yang murah
  • Ketahanan terhadap korosif
  • Ukuran yang panjang memudahkan dalam pemasangan
  • Sistem penyambungannya pun cukup mudah

OK mungkin segitu dulu pembahasan dari gw tentang geopipe semoga bermanfaat bagi kalian para pencari ilmu, jangan lupa untk menggunakan geopipe untuk kalian yang ingin membuat drainase yaa sob, see you next time…

SUMBER : https://maxprokurnia.co.id/

BACA JUGA : Gunakan Geobag Untuk pertahanan Abrasi pantai atau sungai!,Jasa Pemasangan Geogrid Daerah Tangerang,Jasa Instalasi Geogrid Kota Tangerang

TAGS : geopipe ferforated pipe,geosythetic,jual harga geopipe murah

Faktor Pendorong Dan Faktor Pemicu Tanah Longsor. Apa beda nya?

Helowww everybodyy. anyone miss me? i hope yes huhu 🙂 apa kabar nih gais? semoga sehat terus yaaa. nah langsung aja simak artikel kali ini yaa. cekidottt ><

Apa itu Tanah Longsor? yuk Simak pembahasan nya
Ilustrasi Tanah Longsor Source Merdeka.com

Pada udah tau belom, apa itu longsor?

Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah. Secara umum kejadian longsor disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor pendorong dan faktor pemicu nih.

Faktor pendorong adalah faktor-faktor yang memengaruhi kondisi material sendiri, sedangkan faktor pemicu adalah faktor yang menyebabkan bergeraknya material tersebut tuh gais.

Meskipun penyebab utama kejadian ini adalah gravitasi yang memengaruhi suatu lereng yang curam, namun ada pula faktor-faktor lainnya yang turut berpengaruh tuh, yaitu:

  1. erosi yang disebabkan aliran air permukaan atau air hujan, sungai-sungai atau gelombang laut yang menggerus kaki lereng-lereng bertambah curam
  2. lereng dari bebatuan dan tanah diperlemah melalui saturasi yang diakibatkan hujan lebat
  3. gempa bumi menyebabkan getaran, tekanan pada partikel-partikel mineral dan bidang lemah pada massa batuan dan tanah yang mengakibatkan longsornya lereng-lereng tersebut
  4. gunung berapi menciptakan simpanan debu yang lengang, hujan lebat dan aliran debu-debu
  5. getaran dari mesin, lalu lintas, penggunaan bahan-bahan peledak, dan bahkan petir
  6. berat yang terlalu berlebihan, misalnya dari berkumpulnya hujan atau salju

sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Tanah_longsor

Faktor Pendorong Dan Faktor Pemicu Tanah Longsor. Apa beda nya?

Faktor pendorong adalah faktor yang memengaruhi kondisi material tanah atau batuan nya.

Faktor ini bisa berupa tingginya intensitas hujan, kemiringan tabah, terjadi pelapukan dan erosi, penebangan liar, pengembangan irigasi, atau sistem pertanian yang tidak memperhatikan kestabilan tanah gais.

Hal-hal tersebut bisa secara langsung memengaruhi kondisi material secara langsung dan mengubah susunan tanah.

Contohnya hujan deras yang turung terus menerus akan merusak susunan tanah yang stabil karena ada terlalu banyak jumlah air yang meresap sehingga melebihi kemampuan tampung tanah.

Daftar Isi:  Geotextile Non woven, definisi dan fungsi! Semua Tentang Geobag Ada Disini! Kekurangan dan Kelebihan Geobag

Sedangkan faktor pemicu adalah faktor yang menyebabkan bergeraknya material yang ada di tanah.

Contohnya adalah terjadinya gempa bumi, gunung meletus, beban bangunan, atau getaran akibat kendaraan atau ledakan, dan berbagai faktor lainnya.

sumber: https://bobo.grid.id/read/081310299/ada-faktor-pendorong-dan-faktor-pemicu-tanah-longsor-apa-bedanya?page=all

Sekian artikel singkat dari aku, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mencari informasi mengenai Tanah Longsor. sampai jumpa di artikel selanjutnya. see you:*

Baca juga

Supplier Geocell Termurah Indonesia!

Geosynthetic Ini Dapat Membantu Mengatasi Abrasi!

Kegunaan Jaring Sabut Kelapa yang Harus Kamu Tahu!

Material Drainase Terbaik Di Indonesia!

Halloooo gaesss,apaa kabs nihh? 😀 . Sehat-sehat semua kan? Kalo ada yang sakit semoga cepat sembuhh heheh^^. Yow,kali ini apa yang dibahas ya? yuk yuk langsung cusss…..


Gambar contoh drainase

Yaps, drainase merupakan hal terpenting dari suatu rencana tata kelola ruang kota gaess. Kenapa sangat penting? karena drainase ini berperan besar untuk mengatur debit air yang ada di lingkungan kita supaya enggak terjadi bencana seperti banjir.

Nah, kalian tau enggak lapangan sepak bola? Mereka juga memakai drainase lho. Karena lapangan bola rata-rata memakai rumput buatan untuk alasnya dan juga outdoor, mereka mencari solusi agar air tidak membuat lapangan becek. Mau tauu apa solusinyaa?? Mereka memakai material Drainage Cell untuk hal ini lho

Drainage Cell PT. MAXPRO KURNIA MEGAH

Tentang Drainage Cell

Drainage Cell merupakan produk yang dibuat dari material plastik jenis HDPE (high density polyethylene), memiliki sifat elastis tetapi kuat. Drainage Cell mempunyai lubang pori besar atau rongga yang berfungsi melewatkan air dari atas permukaan media ke bawah, tetapi ada juga yang dapat menyimpan air. Air yang mengalir dari atas, sebagian besar ditampung pada bagian dasar .

Nah fungsi keseluruhan dari drainage cell ini yaitu agar permukaan atas tidak terdapat genangan air gaes. Oh iya,selain dipakai untuk lapangan si drainage cell ini juga diaplikasikan sebagai pembatas kolam, Roof Garden (Taman atap gedung), dan juga dinding penahan tanah lho

Baca Juga : Apa Itu Prefabricated Vertical Drain? Lihat Penjelasannya Disini!

 

Tempat Jual Drainage Cell Termurah

Setelah ngebahas tentang drainage cell, aku punya rekomendasi tempat untuk beli material nya lho 🙂 . Kebetulan juga nih untuk kalian yang lagi cari-cari material geosynthetics, di tempat yang bakal aku rekomen ini lengkap banget lho. Penasaran dimana?? Jawabannya di PT. MAXPRO KURNIA MEGAH.

Disini tersedia material untuk konstruksi terutama geosynthetics gaes. Untuk kualitas produk kalian enggak usah ragu lagi. Dijamin disini harganya bersahabat dan pelayanannya juga friendly lho^^. Kalian berasal dari berbagai daerah di Indonesia? Calm, PT. MAXPRO KURNIA MEGAH juga melakukan pengiriman produknya ke seluruh Indonesia. Sip banget kan? 😀

Nah kalian yang udah penasaran banget tentang distributor ini bisa cek dulu websitenya di sini >>> PT. MAXPRO KURNIA MEGAH . Di websitenya, kalian bisa lihat produk apa aja yang tersedia disana dan banyak juga Artikel menarik untuk dibaca gaes!

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan produk-produk di PT. Maxpro Kurnia Megah bisa langsung hubungin aja Kontak dibawah ini :

Taman Anyelir Blok C2 / 15,

Jl Raya Sekneg, Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang.

(021)22292226
+6282113491818
sales@maxprokurnia.co.id

 

Sumber : maxprokurnia.co.id/product/drainage-cell/

Fungsi dan Manfaat Menggunakan Geopipe

HALLO SOB BALIK LAGI SAMA GW YOWW…

Untuk apa sihh menggunakan geopipe?

Nahh jadi di artikel kali ini gw bakal kasih tau ke kalian apasih tu geopipe dan apa fungsi dan kegunaannya? sima artikel ini sampai habis yaa sob cekdisooutt…

Geopipe adalah pipa plastik yang dipakai untuk pondasi, batuan, tanah, atau pun material bawah di permukaan yg lain untuk bagian terintegrasi untuk proyek, struktur / pada suatu sistem sob. Geopipe (Hdpe Perforated Corrugated Pipe) memiliki fungsi untuk menampung air yang berada di dalam tanah & mengalirkannya menuju saluran yg lebih rendah tuhh.
Terdapat 2 macam geopipe yakni, single wall (light duty) & doble wall (heavy duty). Dan masing-masing jenis terdapat 2 jenis yaitu, Perforated (berlubang/ berpori) & Non Perforated (tak Berlubang).

KELEBIHAN KELEBIHAN GEOPIPE

Nahh ini dia kelebihan geopipe fleksibel, penginstalan lebih cepat, penanganan mudah, tahan akan korosi, kapasitas pengaliran yang besar, dan mempunyai kuat tekan yang baik lohh.
Geopipe dapat digunakan pada drainase untuk konstruksi komersial dan perumahan, drainase bawah permukaan pada konstruksi jalan, drainase untuk tambang, lahan konstruksi, lahan agrikultur, pondasi bangunan, lapangan olahraga dan tempat rekreasi serta aplikasi untuk dinding penahan

MANFAAT MENGGUNAKAN GEOPIPE

 

  • Instalasi cepat
  • Mempunyai kuat tekan yang baik
  • Kapasitas pengaliran besar
  • Tahan korosi
  • Drainase yang efisien
  • Penanganan mudah
  • Fleksibel

Nahh mungkin segitu dluu yaaa sob artikel dar gw semoga bermanfaat bago kalian para pencari ilmu , jangan lupa untuk menggunakan geopipe di setiap infrastruktur kalian yaa sob sampai jumpa di artikel berikutnya see you next timeee….

SUMBER : https://maxprokurnia.co.id/

BACA JUGA : Gunakan Geobag Untuk pertahanan Abrasi pantai atau sungai!,Jasa Pemasangan Geogrid Daerah Tangerang,Jasa Instalasi Geogrid Kota Tangerang